A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /var/www/html/www/www/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /var/www/html/www/www/index.php
Line: 315
Function: require_once

MENJARING PEMIMPIN BERKUALITAS | SMAN 5 YOGYAKARTA

SMAN 5 YOGYAKARTA

Jl. Nyi Pembayun No.39, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172

Puspanegara

MENJARING PEMIMPIN BERKUALITAS

Minggu, 28 Juli 2019 ~ Oleh SMA Negeri 5 Yogyakarta ~ Dilihat 46 Kali

Bhakti Adhitakarya Puspanegara (BAP), suatu kegiatan kelanjutan MPLS, tetapi ditangani oleh MPK dan OSIS. Kegiatan ini dilakukan tiga kali pertemuan setelah pembelajaran usai. Dua kali Jumat, 26 Juli dan 9 Agustus serta kamis, 15 Agustus 2109 setelah pul;ang sekolah diikiuti oelh seluruh siswa  Peserta Didik Baru (PDM)

BAP mengembangkan kemampuan siswa dalam kegiatan organisasi, event dan sopansantun. Tujuannya  agar siswa bertambah pengalaman berornanisasi dengan karakter yang baik melalui pembekalan kegiatan ini. Harapan ke depan lahirlah pemimpin –pemimpin berkarakter dari SMA Negeri 5 Yogyakarta sesuai semboyan Trus Hakryo Trus …

Pada pertemuan awal , siswa diberi wawasan tentang keorganisasian dan kesekretariatan oleh Ibu Indri selaku pendamping kegiatan sekaligus sebagai guru bahasa Indonesia. Bagaimana menyusun surat sesuai ejaan, notula, menyusun proposal sampai laporan disampaikan oleh narasumber . Materi tentang MPK dan OSIS disampaikan oleh pengurus  yang duduk di organisasi tersebut.

Materi unggah-ungguh keorganisasia diberikan pada pertemuan kedua, Jumat, 9 Agustus 2019, dilanjutkan diskusi yang dipandu dan dibimbing oleh Tim BAP, yang diketuai oleh isya’na Habibarrahman, XI IPS 1. Pertemuan terakhir lebih ditekankan pada studi kasus dan penyelesaian.

Setiap lima siswa kelas X dimentori dan dibimbing oleh satu orang dari Tim BAP, hal itu menumbuhkan kerjasama yang solid sekaligus mengembangkan rasa kepedulian siswa pada adik  kelasnya. Asah dan asuh ini merupakan budaya yang perlu dikembangkan SMA N 5 sebagai sekolah berbasis afeksi.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Rudy Prakanto, S.Pd, M.Eng.

Assalamu'alaikum wr.wb Puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas nikmat anugerahNya yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini bagus ?

LIHAT HASIL