0274377400 sman5yk@gmail.com

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga wbsite sekolah dapat terselesaikan.
Dengan ditetapkannya SMA Negeri 5 Yogyakarta sebagai sekolah berbasis afeksi maka sekolah mempunyai tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui proses belajar mengajar yang kreatif dan menarik di sekolah. sekolah senantiasa berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang beroreantasi kepada peningkatan kualitas dan daya saing lulusan, selain kecerdasan kognitif, sekolah juga mengembangkan pembelajaran yang membangun karakter agar peserta didik tumbuh sebagai generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Website SMA Negeri 5 Yogyakarta ini merupakan gambaran singkat kondisi SMA Negeri 5 yogyakarta yang mencangkup prodil sekolah, profil guru, profil siswa serta berbagai aktfitas siswa terselenggara di sekolah. Harapannya dengan diterbitkan website ini masyarakat dapat dengan mudah untuk memperoleh informasi nebgenai situasi dan kondisi terkini di SMA Negeri 5 Yogyakarta.
Meskipun jumlah prestasi telah berhasil dicapai, SMA Negeri 5 Yogyakarta terus bertekad untuk meningkatkan kualitas pendidikan berbekal semboyan Trus Hakarya Ruming praja, semangat untuk terus berkarya demi mengharumkan negara dan bangsa